Portal PPDB Tapel 2023-2024. Cek Now!

Aplikasi RKAS/M Dalam Format Excel Terbaru

Pengertian e-RKAM
e-RKAM (Rencana Kerja dan Anggaran Madrasah berbasis elektronik) adalah aplikasi pengelolaan keuangan madrasah mulai dari proses perencanaan penganggaran, penatausahaan dan pelaporan yang dapat diakses baik secara online maupun semi online.
Maksud dan Tujuan e-RKAM
Maksud dari e-RKAM adalah agar Kementerian Agama memiliki sistem informasi keuangan madrasah yang terintegrasi mulai dari tingkat madrasah, kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Tujuan dari e-RKAM adalah agar madrasah mampu menghasilkan informasi keuangan berupa dokumen perencanaan, penatausahaan dan pelaporan yang akurat, tepat waktu, akuntabel, transparan, efisien dan efektif.
Manfaat e-RKAM
Manfaat dari e-RKAM adalah sebagai salah satu instrument pengambilan keputusan bagi madrasah, kabupaten/kota, provinsi dan pusat sehingga mampu meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pendidikan di madrasah.
Jenjang Admin e-RKAM
Jenjang admin e-RKAM memiliki beberapa tingkatan dengan fungsi yang berbeda, yaitu:
  1. Admin e-RKAM tingkat pusat.
  2. Admin e-RKAM tingkat provinsi.
  3. Admin e-RKAM tingkat kabupaten/kota.
  4. Admin e-RKAM tingkat madrasah (Kepala Madrasah dan Staf Madrasah).
Unduh Panduan Penggunaan e-RKAM
Untuk file lengkap Panduan Penggunaan e-RKAM Tahun 2020 bisa di link berikut:
Panduan Penggunaan e-RKAM 200kb

Aplikasi RKAS/M Dalam Format Excel
Aplikasi RKAS/M Dalam Format Excel Terbaru sengaja kami sajikan bagi para sahabat lembaga yang kebetulan sedang mencari format aplikasi RKAS/M, semoga cara ini menjadikan kita bisa saling berbagi demi perkembangan lembaga kita masing-masing. Bagi Sahabat yang membutuhkan silakan bisa mengunduhnya dengan gratis melalui tautan link yang sudah kami siapkan berikut ini!
RKAM Dalam Format Excel 200kb


Demikian sharing mengenai RKAS/M yang bisa admin sampaikan. Semoga aplikasi ini bisa menbantu bapak/ibu guru dalam menyusun program sekolah/madrasah di tempatnya masing-masing.
Baca Juga

Post a Comment