Portal PPDB Tapel 2023-2024. Cek Now!

Aplikasi Raport Sesuai Permendikbud 53/2015 dan 23/2016


Tentang Aplikasi Raport
Aplikasi Raport merupakan sebuah aplikasi berbasis Excel yang didesain khusus untuk memudahkan para guru menginput sekaligus merekap nilai murid selama satu semester. Di zaman serba digital dan teknologi yang terus meningkat, hadirnya software ini tentu saja memberikan dampak positif untuk dunia pendidikan.

Jika dulunya perekapan nilai dilakukan secara manual, sekarang hal tersebut sudah tidak jaman lagi. Tidak hanya memakan waktu yang cukup lama, namun guru juga harus bekerja dua kali, setelah menulisnya secara manual kemudian menginputnya kembali ke komputer sebagai data digital.

Nah, dengan adanya aplikasi raport semacam ini, maka pekerjaan guru menjadi lebih cepat dan mudah. Hasil ulangan harian, kuis hingga ujian akhir semester dapat keluar dalam waktu singkat dengan hasil yang lebih baik tentunya.
Fitur Aplikasi Raport
Sebagai salah satu aplikasi yang digunakan oleh hampir semua pendidik, tentu saja aplikasi Raport memiliki sederet fitur dan kelebihan yang bisa diandalkan, seperti:
  1. Guru bisa langsung menggunakannya dengan mudah untuk hasil pekerjaan yang lebih cepat, presisi dan kemungkinan error atau kesalahan yang relatif kecil.
  2. Terdapat fitur print yang akan memastikan kemudahan saat ingin mencetak raport tanpa harus berulang kali.
  3. Sahabat tidak perlu bekerja dua kali seperti ketika merekap nilai siswa secara manual.
  4. Sistem pengolahan nilai siswa yang sangat lengkap, mulai dari nama peserta didik, KKM, Nilai setiap mata pelajaran dan lain sebagainya.
  5. Sahabat dapat mengatur bagian mana yang tidak ingin digunakan ataupun apa yang ingin ditambahkan ke dalamnya melalui kolom yang telah tersedia.
Download Aplikasi Raport
Aplikasi Raport Sesuai Permendikbud Nomor 53 Tahun 2015 dan Nomor 23 Tahun 2016, bisa di download melalui link yang sudah kami siapkan
  1. Raport Madrasah Ibtidaiyah (MI) 200kb
  2. Raport Madrasah Tsanawiyah (MTs)
    Raport Madrasah Tsanawiyah (MTs) 200kb
  3. Raport Madrasah Aliyah (MA)
    Raport Madrasah Aliyah (MA) 200kb
Baca Juga

Post a Comment