Portal PPDB Tapel 2023-2024. Cek Now!

Aplikasi Sistem Administrasi Bimbingan Dan Konseling

Tentang Aplikasi SIAP-BK
Aplikasi SIAP-BK versi 2.4 Terbaru 2022 merupakan pengembangan dari aplikasi SIAP-BK versi sebelumnya yang dibuat dibuat oleh MGBK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lamongan dan diluncurkan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur pada Senin 05 Desember 2016 bertempat di Aula Kementerian Agama Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur.

Aplikasi Sistem Administrasi Pelayanan Bimbingan dan Konseling (SIAP-BK) versi 2.4 Terbaru 2022 ini diharapkan dapat membantu guru BK dalam pengelolaan administrasi terkait Bimbingan dan Konseling.

Aplikasi Sistem Administrasi Pelayanan Bimbingan dan Konseling (SIAP-BK) ini disusun berdasarkan analisis kebutuhan guru Bimbingan dan Konseling yang disesuaikan dengan Permendikbud RI Nomor 111 Tahun 2014 Tentang Bimbingan dan Konseling pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, POP BK dan KMA No 890 Tahun 2019.

Tujuan Aplikasi SIAP-BK
Dengan adanya aplikasi SIAP-BK ini diharapkan dapat mempermudah Guru BK Madrasah dalam upaya untuk mewujudkan Administrasi Bimbingan Konseling yang sistematis sehingga dapat memberikan pelayanan terhadap peserta didik secara maksimal.

Aplikasi SIAP BK dilengkapi dengan data siswa/ peserta didik dalam bentuk format Excel, yang mengharuskan semua siswa asuh setiap guru BK wajib ada dalam data tersebut. Hal ini memudahkan kinerja guru Bimbingan dan Konseling melaksanakan tugasnya.

Untuk kedepan, aplikasi SIAP-BK 2022 ini diharapkan dapat digunakan secara nasional dan direncanakan akan dipergunakan dalam pelatihan Guru BK (Bimbingan dan Konseling) Ditjen GTK Kemenag.
Download Aplikasi SIAP-BK Versi 2.4 Terbaru 2022
Bagi Bapak/Ibu guru Bimbingan dan Konseling (BK) yang ingin menggunakan aplikasi administrasi SIAP-BK Versi 2.4 Terbaru 2022 ini, silahkan unduh dalam tautan berikut ini:
  1. Aplikasi Pendukung SIAP-BK 2022
    Pendukung SIAP-BK 200kb
  2. Aplikasi SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2022
    Aplikasi SIAP-BK 200kb
  3. Panduan Penggunaan SIAP-BK versi 2.4 Tahun 2022 (PDF)
    Panduan Penggunaan SIAP-BK 200kb
  4. Form data siswa Aplikasi SIAP-BK 2022
    Form data siswa Aplikasi SIAP-BK 200kb

Untuk mendownload Aplikasi Sistem Administrasi Bimbingan Dan Konseling (SIAP- BK) versi lainnya, silakan klik link yang kami sediakan berikut!
Aplikasi SIAP-BK Versi Anyar 200kb
Baca Juga

Post a Comment